Sukhoi Su-35, Pesawat Tempur Terbaik Abad Ini


INDOSEJATI- Pengamat militer Sebastien Roblin menganggap pesawat tempur multirole Su-35 sebagai pesawat tempur terbaik dalam sejarah. Dalam artikelnya yang diterbitkan di The National Interest, Sebastien Roblin memberi pujian kepada jet tempur Sukhoi Su-35 (Flanker-E) supermanuver, yang menurutnya bisa menjadi “musuh mematikan” bagi jajaran pesawat tempur AS dan Eropa seperti F -15, Eurofighter Typhoon dan Rafale.

Beberapa karakteristik Su-35 ini bahkan setara dengan pesawat tempur generasi kelima AS, ungkap Roblin, yang secara khusus menyebutkan manuver luar biasa yang dimiliki Su-35.

Hal ini menjadikan Su-35 merupakan “pesawat tempur tak tertandingi,” yang ditulis Robin setidaknya seimbang dengan jet tempur generasi keempat terbaik milik Barat. Menurut Robin “Flanker-E dapat mencapai kecepatan maksimum Mach 2,25 (sama dengan F-22 dan lebih cepat daripada F-35 atau F-16) dan memiliki akselerasi yang sangat baik”.

Pesawat tempur siluman F-35 bisa mendapat masalah besar jika melakukan duel jarak dekat dengan Flanker-E, karena Su-35 juga dilengkapi hardware canggih, termasuk sistem perangkat peperangan elektronik L175M Khibiny. Perangkat ini menurut Robin bisa sangat membantu menghindarkan Su-35 dari serangan rudal musuh.

Merupakan jet tempur terbaik yang pernah diproduksi Rusia, Su-35 berperan besar dalam kampanye serangan udara Rusia menghancurkan kelompok ISIS di Suriah.


Sumber:http://jakartagreater.com/su-35-pesawat-tempur-terbaik-abad-ini/

Postingan terkait: