Kapal Trimaran Klewang 2 Still Alive



INDOSEJATI- Siswa Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI mengunjungi PT Lundin Industry Invest, Banyuwangi, Jawa Timur, (12/8/2016) untuk melihat proses pembuatan Kapal Cepat Rudal (KCR) Trimaran?.

Saat tiba di PT Lundin Industry Invest, Kalipuro, Banyuwangi ke 52 siswa Sesko TNI langsung melihat proses pembuatan KCR Trimaran.

Menurut Dansatgas Proyek Dalam Negeri Mabes TNI AL, Kolonel Laut (p) Moh Tholib, pembuatan KCR Trimaran masih dalam proses, sehingga, pihaknya belum bisa memastikan kondisi akhir dari kapal produksi PT Lundin Industry Invest tersebut.

“Tapi hasil dari beberapa bagian kapal yang sudah selesai, pengerjaannya sudah cukup bagus,” ujar Kolonel Laut (p) Moh Tholib.

Kolonel Tholib menilai, PT Lundin memiliki potensi memproduksi kapal dengan kualitas bagus. Dan alasan inilah, mengapa TNI memilih PT Lundin sebagai rujukan para siswa Sesko TNI. “PT Lundin dianggap salah satu obyek strategis yang ada di Banyuwangi dalam membantu pertahanan negara,” ujarnya.



Kunjungan ini bagian dari kurikulum pendidikan regular Sesko TNI. “Hasil dari kunjungan ini, para siswa mendapatkan berbagai data untuk dijadikan sebagai data pendukung Alutsista (Alat Utama Sistem Persenjataan) TNI , khususnya TNI AL,” ujarnya.

Di PT Lundin Industry Invest, para siswa Sesko TNI melihat langsung proses pembuatan kapal, sekaligus teknologi yang digunakan dan datanya. “Mereka bisa membandingkan antara data yang diterima di Sesko TNI dengan di lapangan,” ujarnya.

Setelah berkunjung ke PT Lundin Industry Invest, para siswa Sesko TNI akan mengunjungi PT Pindad di Turen, Malang dan PT PAL Surabaya, Jawa Timur.

Sesko TNI merupakan sekolah tertinggi di lingkungan TNI dengan pendidikan reguler yang para siswanya adalah calon pimpinan TNI.

Sumber : Merdeka.com

Postingan terkait: