Walikota Risma Tiba-Tiba Minta Maaf ke Warga Surabaya, Mau Jadi Pilgub DKI?


INDOSEJATI- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta maaf atas kesalahan yang pernah dilakukannya kepada warganya karena tengah menjalani hari-hari terakhirnya. Ucapan Risma sontak membuat heboh masyarakat.

Banyak pihak yang berspekulasi permintaan maaf Risma berkaitan dengan Pilgub DKI. Hal itu lantaran nama Risma santer dibicarakan bakal menuju Jakarta. Kabar ini mencuat seiring banyaknya parpol yang menghendaki Risma menjadi pesaing bakal calon incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Sebut saja, PKB, PKS, PPP, dan Gerindra diketahui mulai melirik Risma untuk diusung melawan Ahok. Partai-partai itu telah menyatakan diri tidak akan mengusung Ahok di kontestasi Pilgub DKI tahun depan.

Wakil Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Surabaya Didik Prasetiyono membantah adanya kabar bahwa Risma akan menuju Jakarta. Menurutnya, belum ada perintah apapun dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar Risma maju menjadi DKI 1.

"DPC PDI Perjuangan Surabaya memberikan penjelasan bahwa hingga saat ini belum ada perintah apapun dari DPP PDI Perjuangan kepada Ibu Risma terkait Pilkada DKI," kata Didik melalui pesan tertulis, Kamis (4/8).

"Akan tetapi merupakan hak prerogatif Ketua Umum DPP PDI Perjuangan," tambahnya.

Soal permintaan maaf Risma, Didik menyebut ucapan tersebut berkenaan dengan momen perayaan Hari Raya Idul Fitri 2016. Sehingga, ucapan maaf tersebut, menurutnya, wajar dilakukan oleh Risma.

"Mengingat masih dalam konteks perayaan lebaran maka permintaan maaf itu biasa dan wajar disampaikan di berbagai kesempatan," tutupnya.

Sebelumnya, Risma meresmikan kampung KB di Sidotopo, Surabaya. Dalam sambutannya di acara itu, Risma tiba-tiba saja mengeluarkan kata-kata yang membuat warga kaget.

Dia meminta maaf karena mungkin ada kesalahan selama menjadi wali kota Surabaya. "Atas nama pribadi, saya minta maaf pada seluruh SKPD yang hadir. Karena ini hari terakhir saya, jadi mohon maaf kalau ada kesalahan selama ini," ucap Risma dalam sambutannya di depan para undangan, Kamis (4/8).

Mendengar ucapan tersebut, warga dan awak media yang meliput kaget dan bingung. Sebab beberapa pekan terakhir, nama Risma paling santer terdengar akan dimaju di Pilgub DKI melawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.


Sumber:http://www.merdeka.com/politik/risma-tiba-tiba-minta-maaf-ke-warga-surabaya-mau-maju-pilgub-dki.html

Postingan terkait: