Jakarta 'Diserbu' Jet Tempur SU-35 dan Helikopter Ka-52 Aligator


INDOSEJATI.com - Menurut laporan media Rusia, perusahaan industri pertahanan Rusia secara besar-besaran akan menyerbu ke Indonesia untuk menghadiri pameran senjata dan peralatan militer internasional Indo Defence 2016,  November 2016 kemaren di Jakarta, Indonesia.

Rusia juga akan mendatangkan pesawat tempur Su-35 dan helikopter serang multiguna Ka-52 Aligator. Selain itu pameran akan menghadirkan tank ‘kebal’ T-90S – yang sudah teruji di Suriah, kendaraan tempur infanteri BMP-3M, sistem pertahanan udara Buk-M2E, dan mock-up kapal selam Improved Kilo Project 636 dan fregat Project 11.356 Admiral Grigorovich.

Selain itu, perusahaan Rosoboronexport juga akan melakukan demo kendaraan tempur lapis baja BMP-3F, yang sudah di akuisisi Indonesia untuk melengkapi Marinirnya.

Saat ini, Rusia dan Indonesia sedang dalam pembicaraan akuisisi kapal selam konvensional Varshavyanka class Project 636, dan pesawat tempur Su-35 dengan transfer teknologi 35%, yang membuat Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang mendapatkan transfer teknologi Su-35.

Sumber : jakartagreater.com

Postingan terkait: