Aksi Pasukan Khusus Arab Saudi Dengan Ilmu Meringankan Tubuh


INDOSEJATI.com - Gambar unik seperti dalam sebuah film action tapi benar-benar nyata, tampak prajurit khusus Saudi saat melakukan latihan simulasi kontra terorisme. Dua prujurit khusus Saudi mengenakan balaclava hitam dengan senapan serbu melompat dari dua mobil saat melaju kencang. Foto lain menunjukkan ledakan besar didekat iring-iringan jip militer.

Anggota pasukan keamanan Saudi melakukan latihan militer penanggulangan terorisme di barat gurun Riyadh di Arab Saudi. Latihan tersebut semakin diintensifkan, terutama saat Saudi mulai melibatkan diri dalam konflik yang terjadi di Yaman.

Pasukan khusus anti terror Arab Saudi bernama Saudi Emergency Force (SEF), Unit khusus ini mirip dengan Tim Hostage Rescue Team FBI dari AS atau GIGN dari Perancis. SEF didirikan pada tahun 1972 dengan tugas utamanya adalah membantu pihak keamanan mengatasi kejahatan skala berat termasuk memerangi perdagangan narkoba.

Setelah kegagalan pihak Saudi Arabian National Guard dalam mengatasi kerusuhan dan penyanderaan, perannya kini semakin diperkuat terutama dalam operasi anti terorisme.

Sumber:http://jakartagreater.com/pasukan-khusus-arab-saudi-dengan-ilmu-meringankan-tubuh/

Postingan terkait: