Palestina Minta Benderanya Tak Dibawa-bawa dalam Demonstrasi


INDOSEJATI.com - Dukungan dan solidaritas yang diberikan rakyat dan Pemerintah Indonesia kepada Palestina untuk lepas dari penjajahan dan penindasan Zionis Israel telah berlangsung sejak lama. Tak hanya mendukung melalui pemberian bantuan kemanusiaan dan berbagai aksi damai, banyak orang Indonesia mengenakan beragam atribut berhiaskan bendera Palestina.

Pemerintah Palestina, melalui keterangan resmi Kedubes Palestina untuk Indonesia, menyampaikan penghargaan atas dukungan Indonesia kepada mereka. Namun, mereka menyayangkan fenomena saat bendera Palestina juga dibawa dan dikibarkan di tengah demonstrasi non damai, seperti yang berlangsung di Indonesia beberapa waktu terakhir.

Untuk itu, Pemerintah Palestina meminta masyarakat Indonesia untuk tidak membawa bendera mereka dalam unjuk rasa yang tidak memiliki sangkut paut dengan masalah Palestina, terutama jika demonstrasi tersebut tidak berlangsung dengan damai.

“Kedutaan menyayangkan telah melihat baru-baru ini bendera Palestina dikibarkan dalam demonstrasi non damai yang murni hanya berhubungan dengan urusan domestik Indonesia. Sangat jelas tindakan itu tidak dapat diterima dan dianggap sebagai dukungan atau solidaritas dalam bentuk apa pun kepada Palestina,” demikian isi pernyataan pers Kedubes Palestina yang diterima redaksi.


Lebih lanjut, pernyataan itu meminta masyarakat Indonesia untuk menjaga stabilitas dan perdamaian di dalam negerinya. Karena bagi mereka yang ingin mewujudkan perdamaian di Palestina, perdamaian dan stabilitas di negaranya sendiri haruslah terlebih dahulu terjadi.

“Teman sejati Palestina semestinya berkeinginan untuk menjaga stabilitas dan kedamaian di negara mereka jika benar-benar ingin mencapai perdamaian di Palestina,” imbuh pernyataan tersebut.

Melalui pernyataan tersebut, Pemerintah Palestina juga menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas dukungan dan solidaritas yang telah diberikan Indonesia sejak masa kemerdekaan hingga saat ini. Diharapkan, persaudaraan yang terjalin antara kedua negara dapat terus berlanjut dan berlangsung lebih kuat lagi di masa mendatang.


Sumber:http://news.okezone.com/read/2017/01/25/18/1600524/palestina-minta-benderanya-tak-dibawa-bawa-dalam-demonstrasi

Postingan terkait: