Marinir TNI AL Menang Di Intercontingen Shooting Championship PBB


INDOSEJATIcom - Perwira Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis Konga XXIII-K/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon), meraih nilai tertinggi di kompetisi menembak Intercontingen Shooting Championship, Lebanon. Peringkat tertinggi itu didapat dari kelas menembak menggunakan pistol laras pendek, di Lapangan Tembak Sektor Ebel El Saqi, Lebanon Selatan.

Lettu Marinir Tombak Lantik Mangakarsa Sibarani menempati urutan pertama setelah mendapatkan nilai mutlak kumulatif Tim 230 (81.79.70). Sementara urutan kedua diraih Indbatt (India Battalion) dengan nilai 229 (78.78.73), dan urutan ketiga adalah Malbatt dengan nilai 217 (75.73.69).

Lomba menembak tingkat Sektor Timur UNIFIL kali ini diikuti oleh 11 tim petembak yaitu Indonesia (Indobatt, FPC, SEMPU), Indbatt, Malbatt, Rokbatt, FCR, Ireland, Finland, Spainbatt, dan Ghanbatt.

“Kompetisi ini mempertandingkan dua kelas, yaitu senjata laras panjang (Rifle) dan senjata pistol. Untuk kelas laras panjang yang akan dilaksanakan esok hari,” ujar Ketua tim menembak Satgas Konga XXIII-K/UNIFIL, Kapten Marinir Risa Bhekti Kumbara.

Dengan demikian, dari nilai kalkulasi akhir Senjata Pistol kelas kejuaraan Intercontingen Shooting Championship Sektor Timur UNIFIL, juara satu dimenangkan Indobatt.

Tim penembak Satgas Batalyon Mekanis Konga XXIII-K/UNIFIL yang tampil pada turnamen ini adalah Kapten Marinir Risa Bhekti Kumbara, Lettu Marinir Tombak Lantik Mangakarsa Sibarani, dan Kopda Heri Irawan yang turun di kelas pistol.


Sumber: JakartaGreater

Postingan terkait: