Buwas: Kenapa Narkoba dari Malaysia Terus Masuk ke Indonesia? Negara Itu Tidak Care!


INDOSEJATICOM - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso berang dengan banyaknya narkoba yang masuk ke Indonesia melalui Melaysia. Negara jiran itu dinilai seperti membiarkan narkoba masuk ke Indonesia melalui wilayah teretorialnya.

"Kenapa dari Malaysia terus (masuk narkoba), padahal (Indonesia-Malaysia) punya hubungan negara. Tapi Malaysia juga tidak seperti yang kita inginkan. Jawaban mereka selalu berkelit," kata Budi Waseso alias Buwas di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur.

Mantan Kabareskrim itu mempertanyakan komitemen Malaysia dalam membantu negara kawasan memberantas narkoba. Menurutnya, selama ini Malaysia selalu punya alibi bahwa kerjasama yang dilakukan oleh Indonesia dengan Malaysia perihal pemberantasan narkoba terbentur dengan undang-undang yang berlaku di negaranya.

"Mereka selalu berkelit dengan aturannya. Boleh mereka protes tapi faktanya negara itu tidak care. Kalau ASEAN itu kan saling bekerjasama antarnegara untuk melawan. Tapi itu (Malaysia) tidak. Kita yang menampung sendiri, malah jadi pangsa pasarnya," tegasnya.

Buwas berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut andil membantu dalam menolak hadirnya narkoba di Tanah Air. Sebab, kata dia, Indonesia tak bisa bergantung dari negara lain dalam hal memberangus narkoba.

"Saya ingin mengimbau kepada masyarakat Indonesia bahwa ini kita menghadapi permasalahan narkotika harus serius menangani bersama-bersama. Kalau tidak ini manusia (bandar narkoba) akan trus bekerja merubah modus operandi," tandasnya.

Sumber: Okezone

Postingan terkait: