Wah !! OPM Tantang TNI/Polri Perang Terbuka


INDOSEJATI - Tentara Pembebasan Nasional/Organisasi Papua Merdeka (TPN/OPM) Kodap III Tembagapura, Kabupaten Mimika mengklaim bertanggungjawab atas penembakan yang mengakibatkan tewasnya satu orang Brimob atas nama Bripka Firman di mile 69 Tembagapura.
Aksi penembakan ini dilakukan, sebagai peringatan dimulainya perang terbuka yang diminta oleh OPM kepada aparat keamanan Indonesia.

Komandan lapangan Kodap III Tembagapura, Hendrikus Wanmang mengatakan aparat keamanan diminta untuk mengikuti ajakan kelompok OPM ini. Bahkan, sejumlah daerah perang terbuka telah ditentukan oleh OPM. Lokasinya adalah sepanjang jalan Freeport hingga ke Grasberg, Utikini dan Kali Kabur.

“Perang ini tak melibatkan masyarakat. Tidak boleh rakyat dibawa dalam perang terbuka ini. Kami akan minta pertangungjawaban TNI/Polri, karena sudah melindung Freeport, sebagai akar masalah di Papua,” kata Hendrikus.

Dalam hal ini, Hendrikus juga meminta pertanggungjawaban Negara Indonesia, Amerika dan Belanda untuk mengembalikan kedaulatan Papua Barat.  “Termasuk PBB harus bertanggung jawab kepada bangsa Papua Barat,” jelasnya.

Sumber: KabarPapua.com

Postingan terkait: